Saturday, March 14, 2020

Ngalor-ngidulin Film "Parasite"

Setelah sekian purnama, akhirnya nonton Parasite juga πŸ˜‚. Kemana ajaa Naad, orang mah udah trending-nya Corona Covid-19, ini masih bahas film Parasite aja πŸ˜†. Yaudah sih yaa, bukan wajib juga yekan nonton ni movie. Yang penting sekarang udah nonton neeeh, berita Corona juga mayan uptodate, semua tetep aman terkendali kaaan 🀭 #sokiyebanget. 

Well, kayaknya aku ga bakalan bahas tentang resume-nya deh. Karena aku yakin banget, kebanyakan dari kelen semua juga pada tau, malah mungkin lebih dulu dari aku. So, aku bakal ngalor-ngidulin aja ya, bahas apa yang pengen dibahas tentang film Parasite ini.

Secara all in, film ini bisa dibilang keren sih. Dia bisa memadupadankan genre thriller dengan cara yang lebih santai dan berbumbu komedi, tanpa ngilangin nuansa thrilling-nya. Jadi, ada sensasi beda gitu nontonnya, semacem lucu tapi tegang, tapi ya ga tegang-tegang amat, ngerti kan maksudnya?πŸ˜‚ Mungkin karena otak nih langsung kayak auto-comparing gitu, antara nikmatin film Orphan, contohnya, dengan film Parasite ini. Beda gitu tegangnya. Tapi, plotnya yang unik dan agak susah ditebak itu jadi point plus banget sih dari Parasite.

Terus, yang bikin aku seneng sama filmnya, Parasite ini kayak bisa ngerubah image aku gitu tentang film Korea yang cenderung kentel di romansanya. Bukan aku kontra loh yaa, justru so far, kalo aku lagi butuh asupan romance, tak lain dan tak bukan aku pasti milih nyari film Korea. Memuaskan gitu rasanya 🀭. Mau dikata filmnya bertema hal serius, pasti aja kuat banget romansanya 😁. Nah, Parasite ini bener-bener ngebuyarin paradigma itu buat aku. So, i appreciate for that effort 🀭.

Secara plot, menurut sepenangkapan aku, Parasite tuh kayak nyoba membuka pikiran orang-orang tentang sudut pandang orang miskin dan orang kaya, khususnya di Korea Selatan. Tentang apa yang jadi fokus dimasing-masing keduanya. Ngegambarin juga tentang ke-jomplang-an hidup di Korea Selatan (negara lain gitu juga sih sebenernya, serupa). Yang kaya banget ya ada, yang miskin banget juga banyak. Mereka hidup kayak berdampingan padahal sama sekali enggak. 

Selain itu, hal yang narik perhatian aku banget sama film ini adalah rumah si orang kaya. Beuh masyaAllah, keren. Minimalis tapi mewah. Luaaas banget rumahnya tapi perabotnya ga penuh kayak kita-kita. Ga neko-neko desainnya, sekatan juga ga banyak, tapi mencakup banyak ruang. Selain itu juga si bunker dan halaman rumahnya. Duh, mupeng mak. Pengen banget deh punya rumah dengan halaman super luas berbalut rumput hijau gitu, sama ruang bawah tanah untuk nyimpen stok bahan makanan yang nyambung ke bunker rahasia. Buat kabur nyari inspirasi enak tuh ruangan. Sama juga sekalian buat uji nyali 😁.  Bener, suka banget deh ah. 

Intinya, film ini aku rekomendasiin sih. Durasi ga terlalu panjang, plot okey, scene-nya mantep, mau rumah orang kayanya ataupun rumah orang miskinnya, ngena. Pemain-pemainnya cucok. Pengambilan gambarnya enak buat diikutin dan ditonton. It's daebak! 🀭 Monggo yang belum nonton, boleh dimasukin ke wishlist tontonannya πŸ˜πŸ˜‰

No comments:

Post a Comment